Diskominfo Belu Memfasilitasi Peningkatan Pemanfaatan Internet dan Web Desa

Foto: Evo/Evaluasi dan Fasilitasi Peningkatan Pemanfaatan Jaringan Internet dan Website Desa Kec. Tastim

Wedomu, TOHE.DESA.ID. Dinas Kominfo Kabupaten Belu melakukan evaluasi dan fasilitasi peningkatan pemanfaatan jaringan internet dan web desa bagi desa-desa dan lembaga pemerintahan di wilayah kecamatan Tasifeto Timur.

Kadis Kominfo-Yohanes A. Prihatin dalam pembukaan kegiatan hari ini di Aula Kecamatan Tastim mengharapkan agar dengan tersedianya fasilitas internet yang diperbantukan oleh pemerintah melaui kominfo di hampir semua desa di kabupaten Belu saat ini baik melalui layanan vsat maupun pemancar telkomsel, masyarakat sudah seharusnya memanfaatkan jaringan internet untuk memudahkan berbagai kebutuhan masyarakat.

Pelatihan yang akan dilangsungkan selama dua hari ini akan difokuskan kepada aspek pemafaatan jaringan internet bagi desa untuk mengaktifkan web desa sebagai media informasi publik dan arsip digital di desa sebagai program untuk mendukung transparansi dan keterbukaan informasi di desa.

Kegiatan tersebut dihadiri Kadis Kominfo dengan melibatkan operator web desa, puskesmas, sekolah dan staf kecamatan Tastim dengan narasumber dari Dinas kominfo dan para tim teknis dari pandu desa yang berpusat di Aula Kecamatan Tasifeto Timur -Wedomu. (Admin)