Siswa SMK N Raihat Dapat Gratis Kuota Internet 10 GB

Foto: Evo/Pelajar SMKN Raihat-Belu Terima Kartu Perdana Merdeka Belajar 10 GB Kuota Internet

Haekesak, TOHE.DESA.ID. Telkomsel memberikan 150 buah kartu Internet Merdeka Belajar untuk mendukung program pembelajaran jarak jauh (PJJ)  kepada pelajar di SMK Negeri Raihat Kabupaten Belu. Paket kartu perdana Merdeka Belajar diserahkan langsung oleh guru kepada siswa pada Senin (21/9) di SMK Negeri Raihat.

Komitmen Telkomsel dalam menghadirkan jaringan dan inovasi produk yang mendukung pemerintah dalam kelancaran proses belajar mengajar secara daring. “Dengan kartu Internet Merdeka Belajar ini melengkapi produk-produk yang sebelumnya telah dihadirkan dalam memfasilitasi proses pembelajaran jarak jauh seperti paket Kuota Data Ilmupedia dan Conference, serta paket Kuota Belajar,” ujar Muharam.

Kartu tersebut dibagikan gratis melalui Dinas Pendidikan Provinsi kepada sekolah untuk tingkatan SMA/SMK di Belu Nusa Tenggara Timur. Para pelajar Raihat mendapat kartu perdana Telkomsel yang dapat digunakan untuk mengaktifkan Paket Kuota Belajar 10 GB selama 30 hari melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

Cara Aktifasi Perdana Internet Merdeka Belajar

Kuota Belajar tersebut dapat digunakan untuk menikmati kemudahan akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket llmupedia dan Conference. Seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Pelajar juga akan mendapatkan manfaat kartu Internet Merdeka Belajar pada bulan berikutnya dengan melakukan pengisian pulsa sejumlah Rp 5.000. Pengisian pulsa ini dilakukan agar mendapatkan tambahan Kuota Belajar 10GB selama 30 hari serta tambahan kuota 500 MB untuk internet dan 500 MB untuk aplikasi chatting.  Tidak hanya itu, untuk mendukung PJJ Telkomsel juga telah melakukan berbagai aktivitas dalam meningkatkan kualitas jaringan, seperti peningkatan bandwith, penambahan kapasitas dan BTS 4G serta memasang tambahan tower di beberapa lokasi.

Terkonfirmasi jumlah siswa yang sudah mendapatkan Kartu Internet Merdeka Belajar di sekolah ini sebanyak 150 Buah terdistribusi untuk siswa kelas X dan sebagian kelas XI. Sementara total siswa secara keseluruhan di sekolah ini ada 270 siswa terdaftar dalam Dapodik SMK Negeri Raihat. Dengan demikian terdapat kekurangan sekitar 120 paket Kartu bagi siswa/pelajar.  Termasuk para Guru juga belum mendapatkan Kartu atau kuota internet untuk melakukan pembelajaran secara online/daring. (Admin)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan