Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB Lakukan Kegiatan Bakti Sosial pada Masyarakat Tohe

Wemori-TOHE.DESA.ID. Upaya pendekatan pelayanan kepada masyarakat di perbatasan terus digelar oleh Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL.  Mengawali tugas pada wilayah kecamatan Raihat setelah peralihan tugas dari satuan sebelumnya TNI Yonif Raider Khusus 744/SYB melakukan kegiatan Bakti Sosial bersama masyarakat Desa Tohe. Kegiatan ini dilangsungkan di Beranda Kecamatan Raihat – Wemori, Desa Tohe, Raihat pada Kamis (03/09).

Foto: Evo/Antrian warga penerima sembako

Kegiatan Bakti sosial hari ini terdiri dari dua kegiatan utama yakni pembagian sembako dan pelayanan kesehatan berupa Sunatan Masal kepada masyarakat sekitar desa Tohe. Tujuannya adalah memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sembako dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selain itu sebagai bentuk sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat sehinga dapat terjalin kerja sama yang baik antara para petugas dengan masyarakat.

Kapten Infantri Satriyo Pinandito selaku Wakil Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini semata mata untuk melayani masyarakat di tengah wabah pandemi virus corona. Meskipun kita berada di situasi yang normal dengan status zona hijau masyarakat harus tetap melakukan pola hidup sehat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam melakukan berbagai aktifitas. Khusus untuk hari ini akan dilakukan kegiatan Pembagian sembako bagi masyarakat yang mendapatkan kupon dan kesehatan berupa sunatan masal.

Pemberian Bantuan Sembako kepada masyarakat Desa Tohe -Raihat

Masyarakat sangat antusias dalam kegiatan ini. Kegiatan diawali dengan senam ringan bersama dan pembagian masker kepada masyarakat.

Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan oleh Sekcam Raihat kepada pimpinan TNI Yonif RK 744/SYB dan semua tim yang bertugas di satuan tugas pada wilayah kecamatan Raihat Pos Turiskain, Nunura, Maubusa dan Pos Asumanu. Harapannya bisa terjalin hubungan kerja sama yang baik antara kita sehingga bisa berkolaborasi dalam hal pembangunan, kesehatan dan terutama rasa aman di perbatasan, imbuh Armindo Dos Reis.

Sementara mewakili masyarakat Desa Pj. Kepala Desa Tohe ibu Agustina Moin juga mengapresiasi kegiatan baksos ini dan mengaharapkan agar kegiatan yang sangat bermanfaat ini kiranya dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga lebih banyak masyarakat yang bisa terlibat, dan kepada masyarakat Penjabat Kades berpesan agar dengan adanya berbagai bantuan yang diberikan baik oleh Satgas maupun melalui pemerintag kiranya membantu masyarakat mengatasi kesulitan yang terjadi pada saat ini. (Admin)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan