Bantuan Sosial Tunai Kemensos untuk Warga 3 Desa Kecamatan Raihat

Foto: Evo/ Serah Terima BST Kecamatan Raihat

Beisarinlo’o._TOHE.DESA.ID – Kabar baik bagi warga Desa Asumanu, Tohe dan Maumutin Kecamatan Raihat Kabupaten Belu yang terdampak Pandemi Virus Corona (Covid-19). Pasalnya, pada hari Rabu (20/5/2020) bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial sudah bisa diambil.

Pengambilan dana oleh warga ke-3 Desa tersebut dilakukan di Kantor Desa Tohe, dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Setiap KK sendiri akan menerima bantuan sebesar Rp. 600 ribu yang akan diterima selama 3 bulan. Dan bagi penerima saat mengambil bantuan tersebut wajib membawa KTP asli dan Kartu Keluarga (KK). Saat mengambil Bantuan di wajibkan mengenakan masker serta menjaga jarak dengan yang lain.

Warga penerima bantuan sosial tunai sebanyak; Desa Asumanu 65 KK, Desa Tohe 173 KK dan Desa Maumutin 97 KK yang terdiri dari beberapa dusun di Kecamatan Raihat ini.

Leonora Tahan salah seorang warga dari Desa Asumanu selaku penerima Bantuan Sosial Tunai yang di-temui menuturkan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan adanya Bantuan Sosial tunai ini. Karena sangat membantu dirinya yang terdampak oleh Pandemi Virus Corona (covid-19) di Kecamatan ini.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan ini juga kepada semua pihak yang telah menyalurkan kepada kami yang terdampak Covid-19.” Beber Leonora Tahan dengan wajah ceria. ~Admin

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan