MUSDUS DAN VALIDASI DATA BANSOS PKH DESA TOHE

Peserta Musdus Penerima Manfaat PKH Desa Tohe.

Beisarinlo’o_TOHE.DESA.ID Warga kurang mampu hasil pendataan Basis Data Terpadu (BDT) dijadikan dasar dalam penetapan sasaran Program Bantuan atau Penerima Bansos PKH 2020 . Namun dengan terjadinya perubahan dan dinamika sosial di masyarakat dapat mempengaruhi kondisi sosial ekonomi masyarakat yang kurang mampu akan berpengaruh pada data. Dengan adanya permasalahan ketidaktepatan sasaran Program Bantuan Sosial maka perlu adanya verifikasi dan validasi data.

Sesuai surat edaran dari Kepala Desa, kaitannya Bantuan Sosial PKH, Kepala Desa Tohe membuat surat edaran kepada para kepala dusun untuk menghadirkan peserta penerima bantuan sosial (Bansos) PKH untuk melakukan musyawarah terkait verifikasi ulang data penerima manfaat bantuan PKH, agar lebih tepat sasaran Karena data penerima manfaat PKH saat ini masih mengacu pada data BPS 2019. Sehingga kemungkinan terjadi perubahan. Hasil pendataan kali ini, merupakan keputusan yang diambil bersama oleh tokoh masyarakat, Petugas PKH, dan perangkat desa guna memutakhirkan data. Data yang terkumpul nantinya dirapatkan lewat musyawarah desa dan diseleksi bersama. Misal veteran pendata yang mampu ternyata masih ada dalam daftar penerima manfaat maka tetap harus dihapus agar mendapatkan data yang sesuai di lapangan. Selain itu juga akan ada survei ke rumah penerima manfaat yang telah terdata ketika ada laporan yang terdaftar memiliki kriteria yang tidak masuk dalam penerima PKH seperti misalnya memiliki motor atau lahan yang banyak, maka nama orang tersebut akan dihapus.

Hadir dalam kegitatan tersebut Pj. Desa Tohe, Sekretaris Desa, Staf PKH, Perangkat Desa, RT, RW serta tokoh masyarakat.

Adapun jadwal musyawarah dusun sebagai berikut :

  1. Dusun Kotakfau, Haekesak, Wekrame A, Sakafini (RT. 1 dan 2) dilaksanakan pada hari rabu, 18/03/2020, pukul 08.00 Wita – Selesai.
  2. Dusun Sakafini (RT. 3, 9, 11) dilaksanakan di rumah ketua RT serta (RT. 4, 5, 6, 7, 8, 10) bertempat di Balai pertemuan Bundaran pada hari yang sama kamis, 19/03/2020, pukul 01.00 Wita – selesai.
  3. Dusun Wekrame B  dilaksanakan di rumah ketua RW  pada hari sabtu, 21/03/2020 pukul 08.00 Wita – dan Kotafoun A, B dilaksanakan di Kantor Desa Tohe pukul 01.00 Wita – Selesai. – Admin

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan