Gagal Ujian, Gladi UNBK Tigkat SMK Raihat Dihentikan

Foto: Evo/Peserta UNBK Sesi 1 SMK Negeri Raihat

Haekesak_TOHE.DESA.ID.- Proses simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tingkat SMK Raihat di Belu, diihentikan sementara. Gladi Bersih simulasi UNBK di SMK Negeri Raihat dilaksanakan sesuai jadwal yang dimulai pada hari, Senin (17/2/2020) di Ruang UNBK SMKN Raihat, Haekesak Desa Tohe Kabupaten Belu.

Foto: Evo/ Ruang Simulasi UNBK di SMK N Raihat

Ketua Panitia UNBK Magdalena A. L. Kelen, S. Pd yang ditemui di ruangnya mengungkapkan bahwa kegiatan simulasi atau gladi bersih telah dipersiapkan secara matang di tingkat sekolah, baik teknis maupun non teknis. Namun karena ada gangguan server pusat di Jakarta sekitar jam 09.30 Wita sampai sekarang maka kegiatan ini dihentikan sementara sambil menunggu hasil perbaikan di server pusat. “Kemarin sempat dilakukan ujian untuk sesi pertama dan sukses nanmun pada sesi ke-dua dan tiga dibatalkan karena gangguan pada sistem, tambah Ibu Kelen Waka Kurikulum di SMKN Raihat.

Pantauan tim media desa http://tohe.desa.id saat ini, Selasa (18/02) pada hari kedua simulasi ujian para siswa bersama Pengawas, dan Teknisi  dalam keadaan siap menunggu kondisi update dari panitia pusat di Jakarta karena server pusat masi error,” imbuh Proktor Raihat Gaudensius Fahik, S. Pt. Sun sapan sehari-hari menambahkan bahwa aplikasi UNBK saat ini mengalami beberapa perubahan, baik dari sisi menu maupun yang lainnya, serta penambahan jumlah server pusat.

Akibat ganguan tersebut, pihak sekolah tidak bisa berbuat apa -apa karena semua kendali ada di pusat, meskipun secara teknis Sun mengaku baik sekolah ataupun siswa sudah sangat siap menghadapi ujian tersebut.  “Secara umum kami kondisi sangat siap dalam pelaksanaannya, demikian juga guru dan siswa telah sungguh sungguh mempersiapkannya,” ucapnya.

Hal serupa terjadi secara umum pada beberapa Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

Ibu Magdalena berharap agar kejadian ini bisa segera diatasi sehingga kegiatan simulasi bisa dilanjutkan dan memohon agar kejadian seperti ini tidak terjadi pada saat UNBK yang akan dilakukan pada bulan Maret mendatang. (Adm_Evo)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan