Musrenbang Tingkat Kecamatan Raihat

Wemori_TOHE.DESA.ID. – Camat Raihat Arther H. Rinmalae, S.Ip didampingi Kepala Bidang Perencanaan dan Pembangunan Manusia BP4D Kab. Belu membuka Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKDP Tingkat Kecamatan Raihat Tahun 2020. Berlangsung di Aula Kantor Camat Raihat, Jumat (02/20).

Dalam sambutan Camat Raihat mengatakan Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD Tingkat Kecamatan Raihat merupakan wadah sekaligus proses perencanaan dari bawah (Bottom Up). Selain mendengar aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan situasi-kondisi dan perkembangan terkini, serta sebagai langkah dan upaya dalam memadukan antar program usulan berorientasi sasaran kepada kelompok ataupun masyarakat dalam mengatasi masalah yang terjadi di masyarakat sehingga sesuai dengan visi dan misi pemerintahan daerah.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan. Musyawarah tersebut  membahas usulan prioritas dari 6  desa yakni Desa Tohe, Asumanu, Tohe Leten, Raifatus, Aitoun, Maumutin. Berdasarkan hasil musrenbang ada Usulan 10 program prioritas diantaranya adalah; pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT), Bantuan peralatan dan modal pelatihan pencelupan benang (tenun ikat), Pembangunan pasar rakyat type D, Peningkatan kwalitas rumah (rehab) pola swadaya, Pembangunan jaringan perpipaan air bersih maksimal 2 dim, Peningkatan jalan (lapen), Pembiayaan jamkesda, Pembangunan sarana dan prasarana olahraga serta pembangunan pagar keliling sekolah.

Turut hadir dalam Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Tingkat Kecamatan Raihat Tahun 2020, Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah pada BP4D Kabupaten Belu, Kapolsek Raihat, Perwakilan Dinas Kominfo Kab. Belu, Kepala Dinas PMD Kab. belu, OPD, Kepala desa, serta tokoh masyarakat. Admin

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan