Serah Terima Jabatan Kades PAW Kepada Penjabat Desa Tohe

Foto: Evo/Serah Terima Jabatan dan Aset Desa Kades PAW kepada Pj. Kades

Beisarinlo’o_TOHE.DESA.ID.  Berakhirnya masa kepemimpinan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu yang telah dijabat oleh Kades Cypryanus Mau sejak tanggal 16 Nopember 2019 yang lalu sempat terjadi kekosongan kepemimpinan di Desa Tohe selama kurang lebih satu bulan. Vacumnya kepemimpinan di desa ini juga terjadi karena pada pemilihan kepala desa serentak yang dilakukan pada waktu yang lalu Desa Tohe sendiri tidak terlibat akibat ajang proses pemilihan kepala desa tersebut menimbulkan masalah yang pada akhirnya tidak dapat diselesaikan dan dinyatakan diskualifikasi dari pemilihan serentak para kades. Harapan masyarakat akan adanya seorang pemimpin akhirnya terjawab dengan dilantiknya Penjabat Kepala Desa oleh Wakil Bupati Belu pada awal Bulan Desember lalu.

Pemerintah Desa Tohe akhirnya melakukan kegiatan serah terima jabatan yang dilakukan pada hari ini, Senin (23/12) yang bertempat di Aula Kantor Desa Tohe di Beisarinlo’o. Serah terima jabatan ini dilakukan oleh mantan Kades PAW Cypryanus Mau kepada Penjabat terlantik Ibu Agustina Moin, S. Sos  (staf pada kantor Kecamatan Raihat dengan jabatan sebelumnya sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial) berupa Dokumen Laporan Keuangan Penggunanan Dana Desa, Aset-aset Desa baik yang bergerak maupun tidak bergerak serta, tugas dan tangguggung jawab sebagai Kades yang disaksikan oleh masyarakat. Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Raihat- Armindo Dos Reis Mali Leto, Babinkantibmas Desa Tohe, Babinsa Tohe, Ketua BPD Tohe, Kepala Dusun, RT dan RW serta masyarakat desa Tohe.

Selama enam bulan lamanya terhitung 01 Januari hingga Juni  2020 Agustina akan menjabat Kepala Desa di Tohe. Dalam sambutannya Ia mengungkapkan alasan tidak terlaksananya proses pemilihan Kades di Tohe yang disebabkan oleh adanya selisih paham antar Panitia dan bakal calon yang akhirnya tidak dapat diselesaikan hingga berakhirnya masa proses pilkades, sehingga Ia dipercayakan untuk mengisi kevakuman kepemimpinan yang terjadi dan dapat melayani masyarakat seluruhnya. Proses pilkades di Tohe sendiri diagendakan akan dilaksanakan usai Pemilihan Kepala Daerah mendatang hal ini sesuai dengan amanat Wakil Bupati Belu pada saat palantikan. Penjabat juga  mengharapkan agar seluruh masyarakat bekerja sama untuk melakukan pembangunan di desa dan  juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menyiapkan proses pemilihan kepala desa defenitif yang damai sehingga bisa tercapai apa yang menjadi harapan seluruh masyarakat yakni adanya pemimpin/Kades yang amanah.

Cypryanus Mau pada akhir masa jabatannya sebagai Kepala Desa PAW mengungkapkan rasa terimakasih atas dukungan dan kerja sama dari seluruh masyarakat Tohe dan berharap agar masyarakat terus berinisiatif dan berpartisipasi aktif dalam membangun wilayahnya dan terus belajar untuk memajukan Desa Tohe yang tercinta ini menuju pembangunan manusia yang unggul dalam hal ekonomi, kesehatan dan pengetahuan akan ilmu pengetahuan dan teknologi. (Adm_Evo)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan