MUSRENBANGDES TINGKAT DESA TOHE DIGELAR untuk TA 2020

Beisarinlo,o_TOHE.DESA.ID. Musyawarah Perencanaan Pembangunan di tingkat desa merupakan forum musyawarah tahunan yang wajib dilakukan oleh Pemerintah Desa guna merencanakan pembangunan di desa bersama seluruh elemen/lembaga desa dan (Stakeholder) yang mana pelaksanaannya akan dilakukan pada tahun 2020. Pemerintah Desa Tohe pada hari ini Jumat (11/10) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes)  bertempat di Aula Kantor Desa Tohe-Beisarinlo’o, Kecamatan Raihat-Belu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa beserta staf, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan anggota, Babinsa, Tokoh masyarakat, TP-PKK Desa, Tenaga Teknis Kesehatan, Tokoh Pemuda,  Kepala Dusun, RT/RW.

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 66 Tahun 2007 Rencana Kerja Pembangunan Desa yang selanjutnya disingkat (RKP-Desa) adalah dokumen perencanaan yang berawal dari kegiatan Musrembangdes untuk periode (Satu) tahun.

Kepala Desa Tohe-Cyprianus Mau dalam sambutan  pembukanya mengharapkan agar kegiatan musyawarah ini menjadi dasar penyusunan rencana pembangunan dan ini merupakan kelanjutan dari pada kegiatan musyawarah yang telah dilaksanakan di masing-masing Dusun. Oleh karena itu melalui forum ini marilah kita kaji bersama-sama usulan atau masukan yang telah di peroleh di tingkat dusun sehingga semuanya bisa diakomodir sesuai dengan kebutuhan masyarakat Desa Tohe yang mana kegiatan pelaksanaannya baru akan dijalan tahun yang akan datang yakni pada Tahun Anggaran 2020. (Admin)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan