Penetapan Calon dan Pengundian Kepala Desa Tohe

Penetapan Calon dan Pengundian Kepala Desa Tohe (Dion/Photo)

Beisarinlo,o-TOHE.DESA.ID. Selasa, (20/08/2019) — Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Tohe Kecamatan Raihat Kabupaten Belu Tahun 2019 menggelar rapat pleno terbuka penetapan dan pengundian nomor urut calon Kepala Desa Tohe Periode 2019-2025, bertempat di Kantor Desa Tohe Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Acara ini dihadiri oleh panitia pilkades, Lima (5) calon Kepala Desa Tohe, Camat , Polsek diwakili oleh Babinkamtibmas, Danramil diwakili oleh Babinsa, Ketua dan anggota BPD, Ketua LPM, Sekretaris PMD dan Tokoh Masyarakat.

Sebelum undian pengambilan nomor urut dilaksanakan, ketua panitia pilkades, Yohanes Bere Laun membacakan surat keputusan tentang pengumuman penetapan dari bakal calon menjadi calon kepala desa dan panitia pilkades juga menyampaikan kinerjanya bahwa Panitia telah melaksanakan beberapa tahapan pelaksanaan pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon dan  pengundian nomor urut calon.

Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Tohe tahun 2019. Adapun calon kepala desa yang ditetapkan, berhak dipilih dan mengikuti Pemilihan Kepala Desa Tohe periode 2019-2025 yaitu Ciprianus Mau, Benjamin Asa, Aprianus Manek Tony, Emanuel Besin dan Aloysius Bere.

Pilkades tahun 2019 ini diikuti 5 calon yakni Ciprianus Mau sebagai petahana lima (5) Balon tersebut berkompetisi dalam ajang pilkades ini.

Penetapan calon dan nomor urut pilkades desa Tohe dilakukan dengan menggunakan sistem undi, yang diambil langsung oleh Lima calon kepala desa dengan nama dan nomor urut, hasilnya Ciprianus Mau (Petahana) mendapatkan nomor urut Satu (1), Benjamin Asa nomor urut dua (2), Aprianus Manek Tony nomor urut tiga (3), Emanuel Besin nomor urut empat (4) dan Aloysius Suri nomor urut lima (5).

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan