DESA TOHE MENGGELAR LOMBA TEBE LIKURAI ANTAR DUSUN DALAM RANGKA MENYAMBUT HUT RI YANG KE 74

Foto: Wendi/Kegiatan Lomba Tebe dan Likurai Tingkat Desa Tohe

Beisarinlo’o-TOHE.DESA.ID.  Dalam rangka menyambut  Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang Ke 74, warga Desa Tohe kecamatan Raihat kabupaten Belu dimeriakan dengan lomba Tebe Likurai antar Dusun sedesa Tohe di beisarinlo’o. Lomba tersebut berlangsung kidmat dan lancar, yang berpusat di halaman Kantor Desa Tohe Beisarinlo’o.  Lomba ini bertemakan: Desa yang Solid akan Budaya dan Tradisi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana di desa yang disokong sepenuhnya oleh pemerintah desa dengan sumber anggarannya menggunakan ADD tahun 2019. Masyarakatpun sangat antusias dalam memeriahkan kegiatan ini. Selain Tebe ada beberapa kegiatan lain yakni kegiatan olahraga Bola Volley dan Pentas seni daerah berupa tarian Likurai antara Dusun.

Turut hadir juga dalam lomba tersebut antara lain Camat Raihat, Kapolsek Raihat, Danki Satgas dari Yonif Raider 408 Turiskain, Kepala Desa, Ketua BPD Desa Tohe, Ketua PKK Desa Tohe, Pastor Paroki St. Aloysius Gonzaga Haekesak, para Kepala Dusun, RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan hampir seluruh masyarakat desa ikut menyaksikan acara ini.

Tujuan dari adanya kegiatan ini sebenarnya untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat dalam melestarikan budaya daerah yang kini semakin pudar dengan adanya perkembangan zaman, menggiatkan masyarkat dalam kegiatan budaya daerah dan selain itu tentunya sebagai hiburan bagi masyarakat dalam rangka menyongsong hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia oleh karena itu masyarakat boleh bersukaria dan ikut ambil bagian pada kegiatan ini, papar Kades Tohe- Cyprianus Mau.

Pemerintah Desa juga telah merencanakan untuk mengembangkan kegiatan ini pada tahun-tahun mendatang dengan lebih banyak kegiatan sehingga lebih banyak masyarakat yang terlibat terutama anak-anak muda, sehingga program ini akan menjadi salah satu perioritas kegiatan di desa. (Adm_Wendy)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan