Satgas Pamtas RI-RDTL Gelar Pasar Murah di Pasar Perbatasan Haekesak

Sekutren, TOHE.DESA.ID. Minggu (12/5/2019), Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH, bekerja sama dengan Yayasan Terang Sejahtera Bangsa mengadakan kegiatan pasar murah dengan tema “Raihat Berbagi Bahagia” bagi masyarakat Kecamatan Raihat dan sekitarnya.

Kegiatan pasar murah yang diselenggarakan di pasar Rakyat Tohe ini merupakan program kerja Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH, bidang teritorial dan pertimbangan Komando dan Staf Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH, dalam rangka memeriahkan perayaan Paskah 2019 bersama masyarakat Kecamatan Raihat.

Dansatgas Pamtas RI – RDTL, Mayor Inf. Joni Eko Prasetyo mengatakan kegiatan pasar murah yang dilakukan di wilayah perbatasan terutama di wilayah Desa Tohe, Kecamatan Raihat ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian TNI terhadap masyarakat Kecamatan Raihat.

“Lewat pasar murah ini, warga bisa mendapatkan barang-barang kebutuhannya dengan harga terjangkau, selain itu kegiatan ini juga bisa meningkatkan tali persaudaraan antara masyarakat dan TNI di wilayah perbatasan,” ujar Dansatgas.

Ketua Yayasan Terang Bangsa, Yunita Panutan, mengatakan bahwa kehadiran Tim Yayasan Terang Bangsa di Kabupaten Belu ini, untuk berbagi kasih kepada Masyarakat di Kabupaten Belu, khususnya warga Raihat yang berada di daerah perbatasan Indonesia Timor Leste.

“Kami datang ke Kabupaten Belu untuk berbagi kasih dengan masyarakat di sini, semoga apa yang kami berikan bisa membantu masyarakat yang ada di wilayah perbatasan ini,” kata Yunita.

Selain Pasar murah, Dansatgas juga meresmikan rumah seni bagi pemuda Karang Taruna Desa Tohe dan bedah rumah sekaligus penyerahan kunci secara secara simbolis kepada Bapak Dominikus Loe yang disaksikan oleh Camat Raihat Edmundus Bele Bau, S.Ip, Ketua Yayasan Terang Sejahtera Bangsa Yunita Panutan, dan Kepala Desa Manumutin Yohanes Dua.

(Foto/Berita: Hengki Mao, Yan Piter Kolonel & Cransen Fontes/Eyv)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan