Jalan Santai Peringati Hardiknas, Drumband SMK Hebohkan Jalanan

Foto: Evo/ Jalan Sehat SMKN Raihat Peringati Hardiknas 2019

Haekesak-TOHE.DESA.ID.  Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pelajar SMK Negeri Raihat melakukan kegiatan jalan santai bersama Guru, dan karyawan, Rabu (01/05). Kegiatan tersebut disemangati dengan barisan Drumband sekolah yang mengiringi perjalanan dan sempat menjadi perhatian warga.

Foto: Evo/ Drumband SMK N Raihat iringi jalan Sehat Peringati Hardiknas 2019

Peserta jalan santai dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini dilepas oleh Kepala Sekolah Dra. Yustina Manu, ditandai dengan penabuhan gendang di garis start depan Sekolah SMK Negeri Raihat pada pukul 06.00 Wita. Barisan dengan sebuah baliho bertuliskan “Selamat Hari Pendidikan Nasional” disusul iringan para penabuh drumband peserta jalan santai menempuh perjalanan kurang lebih 3 km dengan rute sekolah, Sekutren, Pasar Wemori,  Gereja, Puskesma, hingga Kantor Camat dan kembali lagi ke sekolah melalui jalur yang sama.

“Kegiatan hari ini berupa jalan sehat dan santai bagi keluarga besar SMKN Raihat yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat SMA/SMK Tahun 2019 dan sekaligus menampilkan group drumband yang baru saja terbentuk yang mana selama ini menjadi kekaguman tersendiri di kalangan intern sekolah maupun masyarakat pedesaan. Aksi mereka sebagai penampilan perdana dan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat, hal ini terlihat dari antusias warga dari semua kalangan yang ikut berdiri untuk melihat dari dekat sepanjang perjalanan yang dilalui”, Papar ibu Kepsek Yustina.

Semangat menggelora walau bermandikan peluh menyusuri jalanan desa di ujung sabuk merah perbatasan RI-RDTL, terlihat dari ekspresi duel mayoret yang bergoyang pinggul dan gemuruh tambur di sepanjang jalanan menembus kerumunan masa penjual dan pembeli di pasar tradisional Wemori-Haekesak.

Foto: Evo/ Foto Bersama pada Kegaiatan Jalan Sehat Meriah SMKN Raihat

Dina salah seorang mayoret manyatakan kegembiaraannya usai jalan santai, “Saya sangat senang dan tidak merasa kecapaian karena bisa menghibur hampir seluruh masyarakat yang menyaksikan aksi kami di sepanjang jalanan bahkan banyak juga yang ikut-ikutan bergoyang dari anak-anak hinga opa oma”.

Jalan santai tersebut diakhiri dengan makan Burjo (Bubur Kacang Ijo) bersama seluruh peserta, dan puncak dari pada rangkaian kegiatan ini akan finish pada upacara peringatan hari pendidikan nasional yang akan dilakukan di sekolah pada besok tanggal 02 Mei 2019 tepat pukul 08.00 pagi. (Adm_Evo)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan