Masyarakat Kecamatan Raihat Bergembira Mengikuti Lomba Peringati Natal dan Tahun Baru 2019

Foto: Lourdes/ Kegiatan Tarik Tambang dlam rangka memeriahkan perayaan Natal dan Tahun Baru bersama Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408 SBH Sragen

Wemori-TOHE.DESA.ID. Warga Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, bergembira ria mengikuti lomba yang diselenggarakan satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408 Jumat (28/12/2018).

Lomba yang diselengggarakan oleh Satgas Pamtas Yonif Rider 408 Suhbrasta bekerja sama dengan pihak panitia gerja tersebut melibatkan anak-anak dan orang dewasa dalam rangka memeriahkan hari Natal dan tahun baru 2019.

Foto: Evo/ Kuis Kitab Suci Kategori Dewasa pada semarak Natal 2018 di Paroki St. Aloysius Gonzaga Haekesak

Lomba tersebut memberikan suasana baru bagi masyarakat di sekitar wilayah batas karena sebelumnya suasana Natal biasa-biasa saja namun Natal kali ini diyakini lebih semarak dan meriah. Lomba-lomba dilaksanakan dilapangan umum Kecamatan Raihat, Desa Tohe, Kabupaten Belu.

Dankipur 2 satgas pamtas Yonif Raider 408/sbh sekaligus menjabat sebagai Danpos turiskain Kabupaten Belu dengan gelar kapten (Inf) Rokxy mengatakan,satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/sbh bekerjasama dengan Pemerintah Desa Tohe dan panitia melaksanan berbagai lomba yakni, lomba tarik tambang, memasukan benang dalam jarum, dan lomba makan kerupuk. Perlombaan ini berlangsung sampai dengan minggu (30-12-2018).
Menurut Kapten Rokxy lomba ini dilaksanakan dalam rangka berbagai kebahagiaan di hari Natal dan dalam rangka menyambut tahun baru 2019 bersama dengan masyarakat Desa Tohe yang berada di perbatasan. Disamping itu, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengisi masa liburan anak-anak sekolah. Masyarakat Desa Tohe merasa sangat terhibur dan berpartisipasi aktif dengan berbagai kegiatan lomba yang diselenggarakan Ungkap Danki Roxi.

Eduardus Mau (masyarakat) juga sangat berharap agar kegiatan lomba seperti ini terus dilaksanakan sehingga anak-anak memanfaatkan waktu libur untuk kegiatan yang positif.

 

Penulis/Foto: Lourdes Arnanda Pereira, Siswa SMKN Raihat, Kelas XI TKJ A

Editor : Admin_Evo

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan