Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Pemilu Legislatif dan Pilpres dan Wapres Tahun 2019

Haekesak_tohe.desa.id. Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (PANWASCAM) Raihat hari ini, Rabu (19/12/2018) mengadakan Rapat Koordinasi dalam rangka Pengawasan Pemilu pada tahun 2019 mendatang. Kegiatan dilakukan di Aula SMK Negeri Raihat, Haekesak Desa Tohe, Kecamatan Raihat-Belu.

Gaudensiana Olo, selaku pemateri pertama dari Divisi Sumber Daya Manusia menjelaskan tugas, kewenangan dan fungsi pokok dari pada Panitia Pengawas Pemilu di kecamatan Raihat sesuai dengan peraturan Undang-Undang Pemilu 2019 Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Tugas Utama Panwas yaitu Pencegahan dan Pengawasan, maka lebih baik mencegah dari pada mengobati, papar Densi.

Sementara Narasumber Petrus Lelo, lebih menekankan pada hal pentingnya Pengawasan Partisipatif pada Pemilu mendatang. Keputusan Panwas bersifat final dan mengikat, papar Lodi mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan tertib. Peserta yang hadirpun dari berbagai unsur yakni, Panwas, Kepala Desa Tohe, Sekretaris Desa Asumanu , Panwaslu Desa, KPPS, PPK, PPS, tokoh pemuda, dan perwakilan dari masyarakat.

Harapannya dengan adanya kegiatan hari ini bisa terjalin kerja sama yang baik antara petugas dengan seluruh masyarakat untuk sama-sama mengawasi dan menjalankan pemilu yang akan datang sesuai dengan perannya masing-masing demi tercapainya kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Kecamatan Raihat. (Adm_Evo)

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan