Rumah Terbakar di Sulioan, Satu Keluarga tak Bisa Selamatkan Barang

Foto: Febby/ Kebakaran Rumah Warga di Sulioan Desa Tohe-Raihat

tohe.desa.id. Rumah milik warga Antonius Mau Lalek yang terletak di Sulioan-RT.002/RW. 002, Dusun Wekrame A, Desa Tohe, Kecamatan Raihat , ludes dilahap si jago merah, Sabtu (20/10/2018). Akibatnya, satu keluarga tak bisa selamatkan barang-barang di dalam rumah.

Foto: Evo/ Rumah Warga  Desa Tohe, Kec. Raihat-Antonius MauLalek Ludes terbakar 

Kejadian tersebut terjadi di malam hari sekitar pukul 11.40 wita, ketika para penghuni rumah sudah terlelap tidur. Anton dan keluarga baru sadar dari tidur ketika merasakan panas api dan bunyi riuh seng rumah yang terbakar. Beruntung keluarga ini selamat meskipun tidak sempat menyelamatkan semua isi rumah.

Penyebab kebakaran tidak diketahui dengan pasti.  Awal kejadian kami tidak tau karena sudah tidur semua. Kami lari keluar dari dalam rumah lewat jendela karena nyala api yang besar dan sangat cepat. Rumah terbakar lebih dulu di bagian kiri belakang dan cepat sekali merambat sehingga tidak sempat untuk melakukan usaha pemadaman. Cerita Anton kepada tim media desa.

Tetangga korban yang berdatangan pun tidak berdaya untuk melakukan pertolongan karena kobaran api yang sudah membumbung tinggi dan tidak adanya peralatan serta air untuk memadamkan api.

Foto: Evo/Sisa dari Kebakaran Rumah semalam

Akibat kebakaran ini keluarga ini mengalami kerugian uang mencapai puluhan juta rupiah, uang tunai, makanan, pakaian, rumah, barang-barang kios, surat-surat Tanah, KTP dan Ijazah anak-anak sekolah semuanya musnah. Keluarga korban berdatangan bersama warga di sekitar kampung ini mulai memberi bantuan dan sumbangan berupa pakaian, peralatan makan, dan makanan seadanya. Hingga berita ini diturunkan korban sementara berada di tenda darurat yang dibangun oleh masyarakat sambil menanti pembersihan rumah yang diberikan oleh keluarga dan akan menjadi tempat tinggal sementara Anton bersama istri dan anak-anak. (Adm_Evo)

Foto: Evo/Pendirian Tenda Darurat bagi korban kebakaran
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan