Si “Jago Merah” Lalap Habis Rumah Seorang Guru SD usai Merayakan Pesta Pernikahan Anaknya

Foto: Fonsi/ Rumah Terbakar saat Pemiliknya sedang merayakan pesta pernihan anaknya

Liaasu-tohe.desa.id. Kebahagiaan Tobias Mali seorang guru SD di Foholulik Desa Lutharato, Kec. Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu akhirnya berakhir Naas setelah merayakan pesta pernikahan putri tunggalnya. Rumahnya dilalap habis si “Jago Merah” ketika Tobias bersama seluruh keluarganya sedang merayakan pesta pernikahan putri semata wayangnya yang berlangsung di Liaasu, Desa Raiulun Kecamatan Lasiolat pada malam tadi, kamis 30/08/2018.

Rumah, satu buah sepeda motor milik anak perempuan saya yang baru saja menikah, pakaian, uang, buku-buku dan segala isi rumah lainnya habis terbakar semua. Beruntung SK dan beberapa surat penting kedinasan saya titipkan pada teman guru beberapa hari lalu karena punya firasat sebelumnya, papar Guru Tobias Mali sambil meneteskan air mata haru.

Kronologis kejadian:
1. Kebakaran terjadi pada saat pesta pernikahan putrinya sedang berlangsung di Liaasu, Raiulun kecamatan Lasiolat.
2. Sekitar pukul 03.00 pagi tetangga korban pulang dari pesta di tempat yang sama ke rumahnya di Foholulik-Lutharato.
3. Tetangga (penelpon) menghubungi istrinya yang masih tinggal di pesta setelah mendapatkan rumah Tobias terbakar hampir habis pada pukul 04.48 pagi (Catatan log panggilan masuk).
4. Istri penelpon langsung memberitahukan kepada Veronika (pemilik rumah) dan anaknya-pengantin perempuan.
5. Acara yang penuh kebahagiaan ini pun berubah menjadi pilu dan akhirnya harus dihentikan. Veronika bersama beberapa keluarganya langsung menuju tempat kejadian di Foholulik menggunakan mobil.
6. Keluarga ini pun harus menerima kenyataan karena mereka hanya mendapatkan tumpukan debu, puing-puing kehancuran serta nyala api yang hampir padam setelah seluruh isi rumah mereka habis terbakar.

Saat ini Tobias bersama keluarganya masi menumpang di rumah keluarga di Liaasu. Tobias sendiri belum bisa melaksanakan tugas mengajar sebagai seorang Guru PNS di SDI Foholulik Desa Lutharato Kecamatan Lamaknen Selatan. Tobias bersama istri memiliki 4 orang anak 3 orang laki-laki dan 1 orang putri.

Diduga kuat rumah ini sengaja dibakar oleh orang yang tidak bertanggungjawab dan kasus tersebut sudah ditangani dan dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian dari Polsek Lamaknen. (Admin_Evo)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan