Upacara Peringatan HUT-RI ke 73 Kecamatan Raihat

Wemori-tohe.desa.id. Upacara peringatan HUT RI yang ke 73 tingkat Kecamatan Raihat Kabupaten Belu berlangsung sukses. Hal ini berkat kerja keras Panitia Kecamatan yang telah bekerja sama dengan TNI (Danramil dan Satgas Pamtas RI-RDTL) dan POLRI  yang telah berusahan secara maksimal dalam mempersiapkan pelaksanaan upacara tersebut selama kurang lebih dua puluh delapan hari masa persiapan pelaksanaan.

Foto: Evo/ Pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT-RI ke 73 Kecamatan Raihat

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang tahun kemerdekaan pada (Jumat) 17 Agustus tahun 2018 bertempat di lapangan Wemori Kecamatan Raihat pada Pukul 09.30 WITA. TRIPIKA, para undangan, Anggota DPRD Kab. Belu, petugas upacara (paskibra), tim medis dan para peserta upacara dari TNI dan POLRI, Veteran, Linmas, para Guru bersama siswa SD, SMP, SMK serta masyarakat sudah mulai berdatangan memasuki lapangan upacara sebelum waktu dimulainya kegiatan. Sebelum melakukan upacara di laksanakan juga gladi resik agar dalam pelaksanaan bisa lebih maksimal.

Pada pelaksanaan upacara HUT RI ke 73 tahun ini, Camat Raihat sebagai Inspektur Upacara Bapak Raimundus Bele Bau, S.Ip, Komandan upacara oleh Danpos Pamtas RI-RDTL (Pak Gede), dan yang bertugas sebagai pengibar bendera (PASKIBRA) adalah para siswa-siswi campuran dari SMK Raihat dan SMP Negeri 2 Tasifeto Timur.

Pelaksanan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) berlangsung dengan Hidmat di iringi dengan lagu Indonesia Raya yang di kumandangkan oleh kelompok paduan suara dari Siswa/Siswi SMP NEGERI Turiskain.

Setelah upacara tersebut kegiatan dilanjutkan dengan acara salaman  dan ramah tamah, yang dimeriahkan dengan Tebe bersama, pembagian hadiah perlombaan, pertandingan Final Bola Volly  hingga upacara penutupan penurunan bendera yang dilaksanakan tepat pada pukul 16.00 Wita dengan petugas tetap dan bertugas sebagai IRUP ialah Danramil 1605-08 Raihat. (Adm_Evo Sury)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan