Solidaritas Mahasiswa Raihat (SMART) Gelar Lomba Cerdas Cermat Matematika Tingkat SMP se-Kecamatan Raihat

Foto: Evo/Lomba Cerdas Cermat Matematika antar SMP se-Kecamatan Raihat Meriahkan HUT-RI ke 73

Wemori-tohe.desa.id. Wujud nyata Kelompok mahasiswa asal Raihat yang tergabung sebagai SMART: Solidaritas Mahasiswa Raihat yang dikoordinir oleh Simao Pareira (Mahasiswa Unimor Kefamenanu) berpartisipasi mengisi kegembiraan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 dengan mengadakan kegiatan Lomba Cerdas Cermat Matematika tingkat Sekolah Mengengah Pertama se-Kecamatan Raihat. Kegiatan ini berlangsung di Panggung Rakyat Wemori Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu pada hari ini, Selasa (14/08/2018).

Peserta lomba cerdas cermat terbagi dalam empat group terdiri dari utusan siswa siswi SMP yang ada di wilayah Kecamatan Raihat, yaitu SMP Negeri 2 Tasifeto Timur, SMP Negeri Turiskain, SMP Negeri Satap Wetear dan SMP Negeri Duamanu. Para peserta ini didampingi oleh masing-masing guru pendamping dari sekolah. Yang menarik dari kegiatan Cerdas Cermat ini adalah tidak semua mata pelajaran menjadi bahan perlombaan, namun hanya dikhususkan pada mata pelajaran Matetmatika.

Foto: Evo/Panitia SMART Pelaksana Kegiatan Cerdas Cermat Matematika

Salah satu Pelaksana Kegiatan yang ditemui Tim Media DBT-Rui Borges mengungkapkan bahwa alasan SMART melaksanakan kegiatan Cerdas Cermat ini dikhususkan pada pelajaran Matematika  untuk memotivasi adik-adik pelajar di tingkat SMP sehingga bisa meningkatkan minat belajar pada bidang ilmu Matematika, mengingat pelajaran Matematika merupakan salah satu pelajaran yang membosankan dan kurang digemari oleh para siswa di sekolah. Pesertanya yang dilibatkan juga hanya dari tingkat SMP karena adanya kendala pada keterbatasan dana dan jumlah personil pelaksana kegiatan (9 orang) yang aktif.

Foto: Evo/Peserta Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMP se-Kecamatan Raihat

Dengan adanya kegiatan ini, Rui mengharapkan agar adanya partisipasi dan inisiatif dari para mahasiswa asal Raihat untuk terlibat dan termotivasi memajukan pendidikan di wilayah ini. Kegiaatan inipun bisa diakomodir oleh Pemerintah Kecamatan Raihat pada tahun-tahun yang akan datang dengan dukungan pembiayan, dan bagi adik-adik SMP, kegiatan ini diharapkan bisa membangkitkan semangat belajar siswa dan dapat meningkatkan daya saing siswa secara khusus pada bidang ilmu Matematika. (Admin_Evo)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan