Camat Raihat Pantau Pembangunan Jalan Desa dan Embung Kotakfau-Desa Tohe

Foto: Hendra/Proses Pembukaan JUT/Jalan Desa di Badas, Dusun Kotakfau Desa Tohe, Kab. Belu

Aisado’at-tohe.desa.id. Camat Raihat-Raimundus Bele Bau S.Ip memantau Jalan Desa dan Lokasi Embung-Embung yang dibangun oleh pemerintah Desa Tohe menggunakan APBDes Desa Tohe di Badas, Dusun Kotakfau, Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Senin (09/07/2018).

Foto: Hendra/ Pembangunan Jalan Usaha Tani/Jalan Desa Dusun Kotakfau

Pembangunan Jalan Desa di Badas sesuai dengan prosedur dan usulan masyarakat Dusun Kotakfau pada Musdus yang sudah dijalankan bersama. Jalan Desa sepanjang 2 Km ini dibangun dengan biaya Rp. 362.503.000 (Tiga Ratus Enam Puluh Dua Juta Lima Ratus Tiga Ribu Rupiah). Tujuannya agar masyarakat bisa merencanakan perluasan pemukiman dan juga lebih mudah petani/masyarakat setempat untuk mobilisasi hasil pertanian pada saat musim panen.

Foto: Hendra/ Camat Raihat-Raimundus Bele Bau, S.IP saat Memantau Pekrjaan JUT di Badas

Jalan yang dikerjakan oleh CV. Bintang Jaya Perkasa tersebut masih dalam proses, pembukaan ruas jalan sudah selesai dan akan dilanjutkan dengan mobilisasi sirtu kasar untuk pengerasan jalan. Papar Ketua TPK-Krist Afu kepada Camat Raihat saat dipantau di lokasi pekerjaan.

Selain memantau Jalan Desa,  Camat juga langsung memantau lokasi pembangunan Embung-embung yang akan dibangun di Aisado’at. Embung tersebut belum dikerjakan dan baru akan dimulai proses pekerjaanya pada pekan depan dengan menelan anggaran sejumlah Rp.206.363.200 (Dua Ratus Enam Juta Tiga Ratus Enam Puluh Tiga Ribu Dua Ratus Rupiah).

Foto: Evo/Lokasi Pembangunan Embung-embung Aisado’at, Dusun Kotakfau, Desa Tohe

Embung ini dibangun dengan harapan bisa menampung debit air dari sumber mata air Aisado’at sehingga masyarakat setempat lebih maksimal untuk mengairi lahan persawahan di sekitar embung ini. (Admin_Evo)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan