Siswa-Siswi SMPN Satap Wetear Sukses Akhiri Ujian Nasional Hari Ini Dengan Seragam dan Kain Tenun

Foto:Evo/ Situasi seusai melaksanakan UN di SMP Satap Wetear

Wetear-tohe.desa.id.  Siswa-siswi di SMPN Satap  Wetear telah menyelesaikan Ujian Nasioanal pada hari ini (Kamis, 26/04/2018). Ujian dilakukan di SMP Satap Wetear Desa Raifatus, Kecamatan Raihat-Belu. Ketika lonceng berbunyi tanda selesai pekerjaan soal ujian, para siswa pun dipersilahkan keluar dari ruangan ujian dengan tertib. Di Sekolah ini terdapat 50 orang peserta ujian. Ada 21 siswa dan 29 siswi  yang melaksanakan UN sejak hari pertama hingga selesai haJri ini.

Foto: Evo/Persiapan Siswa-Siswi sebelum mengerjakan soal UN

Wajah riang nampak dari para siswa karena kesempatan bersekolah di tempat ini pun sudah dilalui dengan berakhirnya ujian hari ini. Terlihat kepuasan dan rasa senang dari para siswa setelah mengikuti UN dan mereka bisa mengerjakan soal ujian dengan baik dalam situasi aman dan tertib. Menjadi kebanggaan tersendiri karena di sekolah ini para siswa menggunakan seragam dan pakai kain adat saat mengikuti UN sehingga aksi saling mencoret baju pun tidak ada dan masing-masing siswa langsung pulang ke rumahnya masing-masing.

Foto: Evo/Kegembiraan Para Siswi SMP Satap Wetear Akhir UN hari Ini (Kamis, 26/04/2018) di Wetear Desa Raifatus

 Yohanis Mali Kafir, S.Pd,  selaku Kepala Sekolah Menengah Satap Wetear mengungkapkan bahwa Ujian Nasional yang dilakukan sejak hari pertama hingga berakhir pada hari ini dilalui dengan lancar dengan situasi yang aman dan kondusif. Adanya kerja sama yang baik dari semua pihak baik guru/panitia yang bertugas, para pengawas UN yang tugaskan dari sekolah-sekolah yang sudah dipercayakan, pihak kepolisian dan juga para siswa UN serta orang tua murid, sehingga kami sama sekali tidak mengalami kendala dalam melaksanakan UN di sekolah ini. Kita mempunyai harapan bersama bahwa para siswa/i yang sudah ikut ujian bisa mendapatkan hasil kelulusan dengan memuaskan dan bisa melanjutkan sekolahnya ke SMU/SMA/SMK.

SMP Satap Wetear merupakan salah satu sekolah yang belum melakukan ujian dengan sistem komputer (UNBK) tetapi masi diterapkan sistem Ujian Nasional Kertas Pensil mengingat sekolah ini belum memiliki fasilitas untuk melakukan UNBK, sehingga sangat besar diharapkan agar bisa segera dilengkapi dengan fasilitas yang memadai sehingga bisa ikut serta dalam melaksanakan UNBK bersama seperti yang sudah dilakukan di sekolah-sekolah lain. (Admin_Evo) 

Facebook Comments

1 Comment

Tinggalkan Balasan