Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Raihat

Foto: Evo/Kegiatan Musrenbangcam Raihat Tahun 2018

Wemori-tohe.desa.id. Musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kecamatan (Musrenbangcam) Raihat tahun 2018 hari ini digelar (Jumat, 23/02/2018) di Gedung Serba Guna Kecamatan Raihat-Wemori.

Camat RaihatRaimundus Bele Bau, S.IP, menegaskan perencanaan pembangunan tahun 2019 lebih komprehenship dan mengutamakan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan skala desa dan skala kabupaten harus bisa dibedakan sesuai dengan kewenangannya, agar tidak tumpang tindih kegiatan yang sama. ”Usulan-usulan yang dari desa untuk skala kabupaten nantinya dapat diakomodir dan dapat dipilah mana yang lebih proritas,” katanya saat memberikan sambutan pada acara pemubukaan Musrenbang di Kecamatan Raihat.

Musrenbang kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan kegiatan perioritas dari desa serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa di kecamatan Raihat sebagai dasar penyusunan rencana  kerja SKPD Kabupaten Belu pada tahun-tahun yang akan datang.

Hadir dalam Musrenbangcam 2018 tersebut, tiga orang anggota DPRD Kab. Belu pada dapil tiga, Kabid TAPD, Tim Perencana dari Bapedda Kabupaten Belu, Camat Raihat, Kapolsek Raihat, Para Kapala Dinas Instansi dan utusan, para Kepala Desa dan BPD, perwakilan Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh perempuan, para Kepala Sekolah dari tinggkat SD/SMP/SMK, Kepala Puskesmas Haekesak, tim media  dan partisipan yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. (Admin_Evo)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan