Dinas Kesehatan Kabupaten Belu gelar Nonton Bersama Sosialisasi HIV/AIDS

Foto: Evo/Dinkes Gelar Nonton Bersama Sosialisasi HIV/AIDS

Beisarinlo’o-tohe.desa.id. Dinas Kesehatan Kabupaten Belu bekerja sama dengan Pemerintah Desa Tohe pada malam ini (Selasa, 13/02/2018) melakukan sosialisasi HIV/AIDS melalui kegiatan nonton bersama masyarakat desa  bertempat di pelataran Kantor Desa Tohe.

Adri Tasmin Tarin, A. Md selaku Koordinator kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan nonton bersama ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi kesehatan khususnya HIV/AIDS kepada masyarakat melalui media. Sehingga harapannya adalah setelah menyaksikan cerita masyarakat bisa memahami wabah penyakit HIV/AIDS yang melanda masyarakat pada saat ini. Film yang diputar pada kegiatan tersebut berjudul “CINTA DARI WAMENA”.

“Film tersebut bercerita tentang HIV dan AIDS, dengan lokasi pengambilan gambar dilakukan di Kota Wamena. Sebuah kisah tentang persahabatan dan cinta, dengan latar belakang kehidupan remaja Papua dan alam Papua yang indah. Litius (Maximus Itlay), Tembi (Benyamin Lagowan) dan Martha (Madonna Marrey) adalah tiga sahabat yang tinggal di kota kecil di Papua. Mereka memiliki impian untuk bisa terus sekolah. Impian ini membawa mereka ke Wamena, dimana mereka bisa bersekolah gratis. Tapi di sana, persahabatan dan impian mereka diuji dengan gaya hidup permisif, dan wabah AIDS yang melanda remaja Papua. Perjalanan hidup mereka pun membawa mereka ke arah dan tempat yang berbeda, mulai dari Papua sampai Jakarta, di mana pertemuan dengan seorang musisi (Nicholas Saputra) membuat Litius mencari lagi persahabatan yang hilang”.

Foto: Evo/ Gedung Baru Puskesmas Haekesak

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Belu yang tergabung dengan staf kesehatan dari Puskesmas Haekesak, Kepala Desa Tohe bersama Staf, serta masyarakat desa. (Admin-Evo)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan