Dinas Kominfo NTT Resmi Buka Kegiatan Bimtek bagi Penyuluh Terpilih Desa Broadband Terpadu

Foto:Evo/Pembukaan Kegiatan Bimtek Penyuluh Desa Broadband Terpadu 2017

Kupang-tohe.desa.id. Dinas Kominfo Propinsi Nusa Tenggara Timur  resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penyuluh yang diselenggarakan oleh BP3TI-Kominfo bekerja sama dengan Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan Institut Pertanian Bogor (PSP3-LPPM IPB) pada hari ini Senin, 02/11/2017 bertempat di Hotel Neo Eltari-Kupang.

Penyuluh merupakan pilihan di 20 Desa Broadband Terpadu dari 9 Wilayah Kabupaten/Kota se-Propinsi NTT. Pak Stefanus Ratu Udju yang mewakili Dinas Kominfo NTT pada acara pembukaan kegiatan tersebut mengharapkan agar para peserta penyuluh terpilih ini bisa mengikuti kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab sehingga setelah kegiatan ini berakhir penyuluh ini bisa kembali ke desa untuk  bisa mengaplikasikan apa yang sudah dipelajari.  Selain itu Beliau juga meminta kepada Panitia agar kegiatan penyegaran senantiasa dilakukan secara berkelanjutan demi tercapainya tujuan dari pada Program Desa Broadband/Pita Lebar ini.

Adapun tujuan dari kegiatan Bimtek Penyuluh ini sendiri yakni peningkatan kapasitas Penyuluh tentang Tata Kelola Sistem Informasi Desa, Penerapan aplikasi Tata Kelola Desa dan akhirnya mampu meningkatkan Kapasitas SDM Aparatur Desa.

Hadir pada kegiatan tersebut masing-masing perwakilan penyuluh terpilih dari Kabupaten Belu, Kab. Malaka, Kab. TTU, Kab. Ende, Kab. Kupang, Kab. Lembata, Kab. Sikka, Kab. Sumba Timur, dan Kab. Sumba Tengah. Kegiatan inipun dimulai hari ini pada tanggal 02/11/2017 hingga tanggal 06/11/2017 mendatang. (Adm-Evo)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan