Pilkades: Desa Tohe siap PAW

Foto: Evo/Musyawara Desa Pemilihan Kades Antar Waktu

Beisarinlo’o-tohe.desa.id. Selama dua tahun menantikan  sang pemimpin masyarakat Desa Tohe pada hari ini (Selasa 19/09/2017) gelar musyawarah bersama dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu. Kegiatan yang sedianya dilakukan pada pukul 08.00 wita ini baru bisa dilaksanakan sekitar pukul 12.30 siang tadi karena menunggu tim dari kabupaten yang baru menyelesaikan tugas di desa lain. Kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat masyarakat yang berdatangan ke kantor desa untuk mengikuti musyawarah.

Musyawarah dilakukan lantaran selama dua tahun terakhir terjadi kekosongan kepempinan Kades di Kantor Desa Tohe, sementara untuk memperlacar urusan pemerintahan dan masyarakat sementara ditangani oleh penjabat kades dari staf kecamatan Raihat. Hadir dalam acara ini Kepala Seksi Pemdes Kab. Belu, Camat Raihat, Penjabat Kades bersama perangkat, Badan Permusyawaratan Desa Tohe, Babinsa Tohe, para tokoh masyarakat dari berbagai unsur (Adat, Agama, Pendidikan, Pemuda, Tokoh Wanita) dan RT/RW dan sebagaian besar masyarakat desa.

Penjabat Sementara Kepala Desa Tohe (Ibu Agustina Moin, S.Sos) dalam pembukaan acara ini mengharapkan agar masyarakat bisa bekerja sama untuk mensukseskan kegiatan ini.

Tujuan dari Pergantian Antar Waktu Kepala Desa ini bertujuan untuk menyelesaikan sisa masa jabatan dari Kades sebelumnya. Ucap Yulius Seran selaku Camat Raihat. Pada kesempatan tersebut beliau membacakan juga isi teleks Bupati Belu pada hari sebelumnya yang isinya meminta kepada para Camat untuk memfasilitasi BPD tentang berakhirnya masa jabatan Kepala Desa, mempersiapkan LPJ sebelum masa jabatan berakhir, memfasilitasi BPD untuk membentuk Panitia Pemilihan Kades, dan secara khusus untuk Desa Tohe mempersipakan panitia sejumlah sembilan orang dengan memperhatikan keterwakilan dari perempuan. Dalam pesan akhirnya Camat Raihat memberikan catatan kepada masyarakat bahwa menjadi pemimpin/kepala wilayah harus menjadi pelayan masyarakat. (Admin_Evo)

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan