Bersama Pos Pamtas 712 Raider Maubusa Rayakan Idulfitri di Batas RI-RDTL

Maubusa-tohe.desa.id. Jauh dari keluarga bukan menjadi halangan bagi para prajurit anggota Pos Pamtas 712 Raider yang bertugas di Maubusa-Raihat untuk merayakan Idul Fitri bersama. Meskipun sudah dijadwalkan hari raya idul fitri akan jatuh pada hari (Minggu, 25 Juni 2017) mendatang, namun mulai hari ini beberapa masyarakat di Pos Maubusa sudah mulai berdatangan untuk memberikan ucapan selamat kepada para anggota yang bertugas di sini.

Foto: Evo/Pose bersama masyarakat di Hari Raya Idul Fitri bersama Satgas Pamtas 712 Raider-Maubusa

Selain masyarakat hadir pula Pastor Rekanan dari Paroki Haekesak (Rm. Bob Ndun) bersama beberapa orang muda katolik (OMK) yang juga datang untuk mengucapkan selamat kepada para anggota yang bertugas disini. Mereka semua disambut dengan ramah oleh Danpos-Lettu Tamzil bersama anggotanya. Berbagai suguhan makanan dan minuman disajikan bagi para tamu dengan salah satu makanan khas Sulawesi berbalut daun pisang namanya Buras. Pastor muda yang baru ditahbiskan menjadi Imam Katholik pada beberapa bulan lalu ini pun mengungkapkan rasa senangnya bahwa “Baru pertama kali saya merayakan Idul Fitri selama hidup tepat di Pos Maubusa”.

Rayakan Idulfitri Bersama Anggota Pos Pamtas Maubusa 712 Raider/WT

Dapat digambarkan juga bahwa tingginya toleransi antar umat beragama di tempat ini membuat masyarakat tidak membeda-bedakan satu dengan lainnya. Hidup rukun dan selalu berdampingan demi menjaga batas Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI-RDTL. Evo 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan