Pencanangan BBGRM ke XIV dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 45 Tingkat Kabupaten Belu di Desa Maumutin, Kecamatan Raihat

Maumutin-tohe.desa.id. Pelaksanaan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) merupakan upaya untuk menggiatkan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan swadaya masyarakat sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat kita, sehingga masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikan semangat dan jiwa gotong royong yang saat mulai luntur dalam dinamika kehidupan masyarakat modern. Sedangkan Pelaksanaan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang selama ini dilaksanakan merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas kehidupan keluarga, karena keluarga merupakan fondasi dasar kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, salah satu kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK adalah meningkatkan pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan masyarakat, terutama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Foto: Evo/Lapangan Turiskain pada Acara Pencanangan BBGRM dan HKG-PKK Tingkat Kabupaten

Hari ini (Jumat 16/07/2017) bertempat di Lapangan Turiskain Desa Maumutin, Kecamatan Raihat, telah dicanangkan BBBGRM dan HKG-PKK oleh Wakil Bupati Belu. Kegiatan ini akan berlangsung hingga besok tangal 17 Juni 2017. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wagub Drs. J. T. Ose Luan, para Pimpinan SKPD, para Camat dan para Kepala Desa, Kapolsek, Danramil dan satgas Pamtas TNI 712 Raider, para Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda serta masyarakat dalam wilayah kecamatan Raihat.

Foto: Evo/ Wagup J.T Ose Luan Selfi bersama Warga bertubuh Pendek

Sebagai bukti kerja sama pada acara ini Wagub bersama petinggi lainnya menanam sebuah pohon beringin sebagai pohon kenangan BBGRM tahun ini. Di sela kegiatan Bapak J.T Ose Luan juga sempat berselfi dengan seorang warga Turiskain yang berpostur tubuh pendek.

Foto: Evo/Kunjungan Stand dan Hiburan masyarakat tebe bersama

Selain acara inti tersebut dibuka juga stand bagi kecamatan dan instansi untuk menjual berbagai hasil produk olahan sebagai produk khas dari wilayah masing-masing. Acara ini pun hingga saat ini masih berlangsung sejak siang tadi dengan tebe bersama dan acara hiburan lainnya. (Adm-Evo)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan