Musrenbangdes Tohe

Foto: Evo/Musrenbangdes Tohe

Beisarinlo’o-tohe.desa.id. Hari ini Jumat tanggal 3 Maret 2017 telah dilaksanakan acara  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Desa Tohe. Hadir dalam acara tersebut seluruh Perangkat Desa Tohe, Babinsa Tohe, Babinpol Tohe, perwakilan Pemda Kab. Belu-Dinas Pemerintahan Desa, Ketua Rt, Ketua Rw, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kelompok Tani, organisasi wanita serta tidak ketinggalan lembaga desa yaitu BPD dan LPMD bersama utusan masyarakat desa yang mewakili 7 dusun di desa ini.

20170303_111121
Foto: Evo Sury/ Kegiatan Musrenbangdes di Kantor Desa Tohe

Acara yang dibuka langsung oleh Pj. Kepala Desa Tohe berlangsung khidmad dan meriah. Dalam sambutannya Kepala Desa Tohe memaparkan secara rinci RKPDes Tohe tahun 2016 dan 2017. Beliau juga menyampaikan bahwa musrenbangdes ini merupakan amanat undang Undang yang harus dijalankan dalam merencanakan pembangunan. Menurut Bpk. Beni (Pj. Kepala Desa Tohe)  “Desa Tohe telah mengawali kegiatan ini dengan agenda Musdes pada bulan lalu”. Banyak sekali yang disampaikan pada kesempatan tersebut diantaranya yaitu terkait pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun 2016 diantaranya yaitu pembangunan Jalan Lingkungan di Dusun Sakafini, Pembangunan Pagar Tembok kantor desa, pembangunan lapangan bola volley, dan lainnya.

Musrenbang kali ini secara khusus Penjabat menjabarkan usulan-usulan yang layak dilakukan pada tahun ini. Diantara 24 usulan masyarakat terdapat tiga usulan yang dianggap tidak layak untuk direalisasikan diantaranya program pengadaan bibit ubi ungu, dan program penyediaan pakan ternak. Hal ini dikarenakan tidak adanya lahan untuk menyiapkan pakan dan juga kebanyakan masyarakat telah membudidayakan tanaman ubi ungu di desa ini. (Adm/Evo)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan