Taman Kehati dan Air Webot jadi Ikon Wisata Unggulan Desa Tohe

Haekesak-tohe.id. Keindahan alam Webot dengan dua sumber air terbesar di desa ini kian menarik perhatian banyak orang sebagai tempat rekreasi saat akhir pekan dan liburan. Airnya yang jernih mengalir tanpa henti memberikan kesegaran dan kesejukan bagi para pengunjung yang datang.

Foto: Evo/Sumber Mata Air Webot
Foto: Evo/Sumber Air Webot (We Feto)
Sumber Mata Air Webot ( We Mane)
Foto: Evo/Sumber Air Webot ( We Mane)

Hutan dengan segala jenis pepohonan, aneka ragam burung, ular, tupai dan kelelawar, menjadi penghuni di sekitarnya.Taman yang indah dengan aksesoris berupa lopo-lopo menjadikannya unik dan sangat menarik perhatian.

Kekayaan alam satu-satunya yang dimiliki ini menarik pusat perhatian pemerintah desa kala itu Emanuel Besin mantan Kades Tohe yang bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Belu melalui Dinas Lingkungan Hidup berupaya menjaga dan menata tempat ini menjadi satu ikon wisata alam dengan konsep keanekaragaman hayati.

Evos
Foto: Evo/Hutan Alam dan Taman Kehati Webot

Taman Keanekaragaman Hayati Webot yang selama ini difasilitasi oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belu pada tahun anggaran 2015 berhasil melakukan pekerjaannya dan kini memberi tampilan spesial melengkapi obyek wisata sumber air webot. Taman ini dilengkapi juga dengan sebuah panggung serbaguna diamana masyarakat bisa menggunakan panggung ini untuk pentas tarian daerah, pameran kerajinan lokal, Konser muik dan acara hiburan lainnya.

Evos
Foto: Ecyca/Panggung Serbaguna Webot

Tidak menambah rasa penasaran, selain sumber air dan taman ada juga air terjun Kulomatan, yang saat ini belum mendapat perhatian penuh namun bisa dijadikan sebagai tempat dan pemandangan indah untuk berselfi ria.

 

Penulis: Admin

Foto: Evo’s

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan