Masyarakat Harus Tanam Ubi Ungu, Raskin Gratis segera Direalisasikan

Beisarinlo’o-Desa Tohe. Pemerintah Kabupaten Belu akan segera menyelesaikan permasalahan Beras Miskin (Raskin) gratis kepada masyarakat. Proses anggarannya menunggu perubahan APBD 2016.  Ucap Bupati Belu Wilybrodus Lay pada jumpa pers, (Kamis, 13/10/2016). Menurut Willy, masyarkat yang akan menerima Beras Miskin Gratis yang merupakan janji kampanye pada waktu lalu diharapkan masyarakat melaksanakan program padat karya sebagai syarat menerima Raskin dengan menanam Ubi Ungu guna mengantisipasi gejalan El Nino.

konpers

 

Selain Ubi Ungu dalam perubahan anggaran tersebut Bupati Belu juga akan menggarkan bibit Nenas untuk dibudidayakan oleh masyarakat. Tujuan dari pada menanam Nenas ini untuk merebut pangsa pasar ke negara tetangga Timor Leste, karena menurut Beliau Nenas merupakan makanan favorit yang paling sering dikonsumsi di negara tersebut, oleh karena itu masyarakat harus melihat ini sebagai suatu peluang usaha.

Ubi Ungu dan Nenas bisa dijadikan UKM (Usaha Kecil Menengah) dalam bentuk kripik ubi dan Selai Nenas yang nantinya bisa dipasarkan ke daerah-daerah lain termasuk ke negara tetangga (RDTL).

 

Sumber: http://www.beritalima.com/2016/10/13/raskin-gratis-segera-segera-direalisasikan-masyarakat-harus-tanam-ubi-ungu/

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan