Tohe: Pelatihan Budi Daya Ikan Air Tawar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belu

       (Tohe Broadband) Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belu membuka Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar kepada kelompok pembudidaya ikan air tawar yang berasal dari tiga desa (Desa Asumanu, Desa Tohe dan Desa Maumutin di wilayah Kecamatan Raihat Kabupaten Belu yang berpusat di Kantor Kepala Desa Tohe-Beisarinlo’o. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama empat hari yang dimulai sejak tanggal 07 Juni – 10 Juni 2016 dengan kegiatan berupa pemberian materi selama dua hari dan kegiatan praktek lapangan selama dua hari kerja. 

       Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar kepada masyarakat desa bertujuan untuk meningkatkan SDM, meningkatkan Pemanfaatan lahan potensial budidaya ikan air tawar, merubah minsed/pola pikir masyarakat terhadap usaha budidaya ikan air tawar demi meningkatkan pendapatan masyarakat menuju masyarakat yang sejahtera. Pemerintah dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Belu mengharapkan kepada peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan setelah selesai kegiatan ini masyarakat dapat melakukan secara mandiri dengan tetap bekerja sama dengan Pemerintah melalui Penyuluh Perikanan Lapangan.

      Kegiatan ini telah dimulai dan dibuka pada hari Selasa kemarin dihadiri oleh Kepala Bidang Peningkatan Kapasitas dan Kelembagaan, Kepala Bidang Bimbingan Usaha Perikanan Kabupaten Belu, Sekcam Raihat dan Kepala Desa Tohe bersama peserta dari tiga Desa dalam wilayah Kecamatan Raihat.

       Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belu (Supardji, SH) dalam materi Kebijakan Pembangunan Kelautan dan Perikanan hari ini menitik beratkan pada usaha peningkatan produksi budidaya ikan air tawar sesuai dengan potensi yang dimiliki. Supardji berpesan agar masyarakat pembudidaya ikan selalu kerja, kerja dan kerja.

      

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan